Festival Selaju Sampan dibanjiri pengunjung

id Padang,Sumbar,Festival Muaro Padang

Festival Selaju Sampan dibanjiri pengunjung

Dua tim bertanding dalam Festival Selaju Sampan yang menjadi rangkaian Festival Muaro Padang (ANTARA/ HO Diskominfo)

Padang (ANTARA) - Sebanyak 16 tim beradu cepat di Festival Selaju Sampan di Aliran Batang Arau Kota Padang, Sumatera Barat.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian di Padang, Rabu mengatakan Festival Selaju Sampan ini merupakan bagian dari Festival Muaro Padang yang digelar di kawasan Muaro Padang 24-27 April 2023.

Ia mengatakan kegiatan Festival Muaro Padang hari ini dipastikan lebih meriah karena ada perlombaan selaju sampan yang diikuti 16 tim.

Menurut dia Perlombaan Selaju Sampan ini selain untuk memeriahkan Festival Muaro Padang juga dalam rangka melestarikan seni dan budaya yang masih membudaya di tengah masyarakat Kota Padang sampai saat ini.

Ketua Panitia Selaju Sampan Alam Syah Guru mengatakan selaju sampan pada Festival Muaro Padang ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Festival Muaro Padang sendiri digelar di kawasan Muaro Kota Padang dan akan menghadirkan sejumlah kegiatan di antaranya Selaju Sampan, Festival Bakcang dan Lamang Baluo, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang, Festival Jemur Bonsai dan Pekan Ekonomi Kreatif.

Festival ini digelar di kawasan Batang Arau Jembatan Siti Nurbaya dan Pemkot Padang akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menyukseskan kegiatan tersebut.***3***
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024