Rektor: Tak bakal ada calo jelang UTBK-SNBT 2023

id berita sumut,rektor usu tidak ada calo,berita medan terkini,rektor usu tidak ada calo jelang utbk-snbt 2023

Rektor: Tak bakal ada calo jelang UTBK-SNBT 2023

Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si (baju putih) saat melakukan peninjauan ke beberapa ruang ujian UTBK- SNBT 2023 di Fakultas Kedokteran USU. (ANTARA/HO-Humas USU).

Medan (ANTARA) - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Muryanto Amin,S.Sos, M.Si, menegaskan bahwa dalam sistem penerimaan mahasiswa baru di USU tidak ada calo sebagaimana yang didesas-desuskan menjelang pelaksanaan UTBK-SNBT 2023.

"Tidak ada calo untuk penerimaan mahasiswa baru di USU. Kalau ada yang percaya pada calo, berarti tidak percaya dengan kemampuan dirinya sendiri," ucap Muryanto, setelah melakukan peninjauan ke beberapa ruang ujian di Fakultas Kedokteran USU dan SMAN I Medan, Senin.

Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) 2023 yang diselenggarakan oleh Kemdikbud RI melalui Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) PTN 2023 di Universitas Sumatera Utara (USU), dimulai Senin, (8/5) pagi.

Muryanto menyebutkan jangan percaya dengan siapapun yang mengaku bisa membantu meloloskan para peserta UTBK-SNBT 2023 menjadi mahasiswa USU.

Pelaksanaan UTBK-SNBT 2023 di USU diikuti oleh 38.260 peserta, termasuk di dalamnya satu orang peserta disabilitas tuna netra, yang akan mengikuti ujian di sesi 5, pada hari Rabu (10/5).

Untuk UTBK-SNBT 2023, USU menyediakan daya tampung sebanyak 2.902 kursi untuk calon mahasiswa baru S1 yang ditawarkan melalui 49 program studi dan 1.020 kursi untuk D3 melalui 14 program studi.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024