Chelsea seri kontra Nottingham

id Chelsea,Nottingham Forest,Liga Inggris,Taiwo Awoniyi,Raheem Sterling,Manchester City,Arsenal

Chelsea seri kontra Nottingham

Logo Chelsea (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea gagal menorehkan poin penuh usai ditahan imbang Nottingham Forest 2-2 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Pada pertandingan ini gol dari Chelsea lahir dari Raheem Sterling, sedangkan Nottingham Forest melalui Taiwo Awoniyi, demikian catatan Liga Inggris.

Hasil imbang ini masih membuat Chelsea masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 43 poin dari 35 laga, sedangkan Nottingham Forest berada di peringkat 16 dengan raihan 34 poin dari 36 pertandingan.

Cheslea tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 77 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Chelsea harus kebobolan terlebih dahulu dari Nottingham Forest ketika penyerang Taiwo Awoniyi membobol gawang dari Edouard Mendy pada menit ke-13 memanfaatkan umpan Renan Lodi sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang dalam rangka menyamakan kedudukan, salah satunya melalui upaya Lewis Hall yang masih dapat disapu oleh bek sayap Nottingham Forest Serge Aurier.

Skuad asuhan Frank Lampard kembali memberikan ancaman, kali ini melalui upaya yang dilakukan oleh Sterling dan Noni Madueke, namun dapat digagalkan oleh lini belakang Forest.

Chelsea memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan jika umpan silang Hall dapat disambut oleh sundulan Joao Felix, namun bola lebih dulu diamankan kiper Forest Keylor Navas. Skor 1-0 untuk keunggulan Nottingham Forest bertahan hingga babak pertama usai.