Vinicius, pemain Real Madrid, raih dukungan suporter

id Vinicius,Vini Jr,Vinicius Junior,Real Madrid,Carlo Ancelotti,Ancelotti,LaLiga,Liga Spanyol

Vinicius, pemain Real Madrid,  raih dukungan suporter

Foto arsip - Penyerang Real Madrid Vinicius Junior melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang Manchester City dalam semi final Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, Selasa (9/5/2023). ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO.

Jakarta (ANTARA) - Suporter Real Madrid atau madridistas memberi dukungan moral untuk pemain sayap El Real Vinicius Junior dengan melakukan standing ovation di menit ke-20 saat lawan Rayo Vallecano.

Dalam lanjutan pekan Liga Spanyol atau LaLiga antara Real Madrid melawan Rayo Vallecano di stadion Santiago Bernabeu, Rabu waktu setempat atau Kamis dinihari WIB (25/5) para pemain dari kedua kubu melakukan kampanye anti tindakan rasial.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (25/5), para pemain Los Blancos turun ke lapangan dengan mengenakan kaos bernama Vini Jr. dan nomor punggung 20 sebagai bentuk dukungan.

Pemain berusia 22 tahun yang masih mengalami ketidaknyamanan di kakinya itu juga tampil di stadion untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas curahan kasih sayang dan solidaritas yang telah diterimanya menghadapi tindakan rasial.



"Semua dukungan yang dia (Vinicius) terima dalam beberapa hari terakhir baik untuknya. Saya rasa tidak akan ada lagi kasus rasisme karena kita semua sudah menyadarinya dan keadaan akan membaik dengan sangat cepat," kata Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam konferensi pers seusai laga.

Pada pertandingan LaLiga sebelumnya antara Real Madrid melawan Valencia di stadion Mestalla pada akhir pekan lalu, Vinicius mendapat perlakuan rasis dari tribun suporter tuan rumah Valencia.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Suporter Real Madrid beri dukungan moral untuk Vinicius
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024