The Babies melenggang semifinal Malaysia Masters 2023

id ganda putra,malaysia masters 2023,leo/daniel,the babies,daniel marthin,leo rolly carnando

The Babies melenggang semifinal Malaysia Masters 2023

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri), Bagas Maulana (tengah) dan Muhammad Shohibul Fikri (kanan) berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (7/3/2023). PP PBSI menyiapkan para pemain bulu tangkis Indonesia untuk menghadapi berbagai ajang turnamen internasional seperti All England 2023, SEA Games 2023, Piala Sudirman 2023, hingga ASIAN Games ke-19. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyingkirkan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2023, Jumat malam waktu Kuala Lumpur.

Pasangan berjuluk The Babies itu mengalahkan Aaron/Soh, yang juga wakil tuan rumah, dalam dua gim langsung 21-18, 21-19.

"Kami bersyukur kepada Tuhan diberikan kelancaran dan kemenangan hari ini. Tidak mudah sebenarnya karena bolanya lambat jadi kami coba habis-habisan saja, tidak takut capek," kata Daniel soal kemenangannya, lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Saat mengawali pertandingan, Leo/Daniel sudah berniat untuk tidak mau kalah dari pasangan Aaron/Soh, mengingat pola permainan lawan yang cenderung cepat.

Apalagi kedua pasangan sudah kerap bertemu, dan Leo/Daniel pun sudah mulai mempelajari karakter permainan Aaron/Soh serta mengingat-ingat kesalahan dari laga sebelumnya.

Pada laga terakhir di Kejuaraan Badminton Asia (BAC) di Dubai, April, Leo/Daniel menelan kekalahan dari duo Malaysia akibat karakter kok yang cukup ringan.

"Karakter bola cukup berpengaruh. Saat di Dubai, bolanya kencang dan agak melintir. Tapi di sini walaupun agak lambat tapi stabil. Kami jadi lebih bisa mengontrol, lebih tenang dan tidak terburu-buru," ujar Leo.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: The Babies kalahkan juara dunia, melaju ke semifinal Malaysia Masters
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024