PPI bisa perkuat kerja sama Indonesia-Jepang, ungkap Dubes

id Dubes RI untuk Jepang,Heri Akhmadi,KBRI Tokyo,ASSIGN 2023,PPI Jepang,generasi muda

PPI bisa perkuat kerja sama Indonesia-Jepang, ungkap Dubes

Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Tokyo (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi meyakini bahwa Persatuan Pelajar Indonesia  PPI di Jepang mampu berkontribusi dalam memperkuat hubungan Indonesia dengan negara itu.

Saya yakin, generasi muda Indonesia, khususnya teman-teman PPI Jepang akan mampu melahirkan tidak hanya ide dan gagasan, namun juga aksi konkret dalam memperkuat hubungan Indonesia dan Jepang,” kata Heri dalam sambutannya pada The 6th Annual Scientific Symposium of Indonesian Collegians in Japan (ASSIGN) 2023 di Tokyo, Sabtu.

Dia menambahkan simposium yang tahun ini bertema "Berpandangan Praktis dan Kreatif untuk Memperkaya Hubungan Indonesia - Jepang" merupakan cerminan dari langkah konkret itu dan pentingnya generasi muda dalam hubungan kedua negara.

“Generasi muda memang dikenal dengan segala hal yang instan, cepat, praktis, dan kreatif,” ujarnya.

Menurut dia, akademisi dan generasi muda merupakan penggerak inovasi dan kreativitas yang selalu menjadi motor perubahan menuju perbaikan.

“Bukan tidak ingin berproses, tapi memang, generasi muda ingin berlari kencang dalam meraih tujuan. Bukan tidak sabar, namun gejolak semangat dan antusiasme yang melekat pada generasi muda inilah yang menjadi bahan bakar perubahan yang lebih baik,” katanya.

Simposium itu, lanjut dia, merupakan bagian penting dari perayaan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes RI: PPI bisa bantu perkuat hubungan Indonesia-Jepang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024