Inzaghi: Pemain Inter Milan hebat

id Simone Inzaghi,Inter Milan,Manchester City,Manchester City 1-0 Inter,Final UCL

Inzaghi: Pemain Inter Milan hebat

Pemain Inter Milan bersama pelatihnya Simone Inzaghi (kiri) menerima trofi saat menjadi juara Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Rabu (24/5/2023). Inter menjadi juara Coppa setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 dengan dua gol dari Lautaro Martinez. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya yang bermain hebat meski kalah 0-1 dari Manchester City pada final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu WIB.

Dalam laga itu, Inter harus menerima kenyataan pahit setelah gol Rodri pada menit ke-68 membawa City keluar sebagai juara Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain karena mereka hebat, mereka memainkan permainan yang hebat,” kata Inzaghi, dilansir dari laman resmi klub, Minggu.

“Saya memberi pemain pelukan besar seperti yang saya berikan kepada penggemar yang selalu mendukung kami,” imbuhnya.

Livescore mencatat, meski kalah 57 persen penguasaan bola, Nerazzurri unggul statistik 12 tendangan dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, City hanya mempunyai tujuh tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Berkali-kali Inter mampu memberikan ancaman berarti. Namun, kegemilangan Ederson Moraes di bawah mistar gawang The Citizens membuat tim biru hitam gagal mencetak gol.

“Kami kalah di final yang ingin kami menangkan dengan segala cara, tetapi mereka harus tetap puas. Mereka sempurna sebagai tim. Kami bermain melawan tim yang sangat kuat,“ ucap Inzaghi.



Mengomentari jalannya pertandingan, pelatih 47 tahun itu menyayangkan peluang-peluang gol pada babak kedua yang belum mampu membuahkan hasil, di antaranya peluang dari Federico Dimarco pada menit ke-70, Romelu Lukaku pada menit ke-88, dan Robin Gosens pada menit ke-90+5.

Menurutnya, jika ada satu dari peluang-peluang tersebut yang masuk ke gawang, maka ia akan dengan senang hati melanjutkan laga ke babak perpanjangan waktu karena timnya pantas mendapatkannya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inzaghi bangga dengan para pemainnya karena bermain hebat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024