POTRADNAS ungkit pariwisata-industri olahraga Tanah Air

id potradnas,potradnas IX,kemenpora,menpora dito ariotedjo,raden isnanta

POTRADNAS ungkit pariwisata-industri olahraga Tanah Air

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (tengah) mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023). Rapat tersebut membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun 2024 serta rencana pergeseran alokasi anggaran Piala Dunia U-20. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meyakini penyelenggaraan Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) IX 2023 akan mendongkrak pariwisata dan industri olahraga, khususnya di daerah yang menjadi tuan rumah ajang tersebut.

POTRADNAS IX 2023 diselenggarakan di Open Space Gallery Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Ajang tersebut berlangsung pada 12-15 Juni diikuti tim dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Meskipun memainkan olahraga tradisional, melalui POTRADNAS IX ini akan banyak turis, minimal turis lokal yang akan datang ke Kuningan, Jawa Barat, sehingga industri pariwisata di lokasi perhelatan akan jalan yang diikuti oleh industri kuliner dan UMKM setempat pun bergerak,” kata Menpora Dito melalui keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Senin.

“Sehingga, selain sport tourism, sport industry pun akan terjadi melalui ajang ini,” tambahnya.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan POTRADNAS IX mengadopsi teknologi terkini untuk sistem penilaian.

“Sebagai contoh, permainan hadang nanti kita akan menggunakan VAR (Video Assistant Referee), sehingga penilaian wasit tidak subyektif," katanya.






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora sebut POTRADNAS akan dongkrak pariwisata dan industri olahraga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024