Leo/Daniel lolos sikat tekanan Endo/Takei

id ganda putra,leo rolly carnando,daniel marthin,indonesia open 2023,the babies

Leo/Daniel lolos sikat tekanan Endo/Takei

Ganda putra buku tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos dari babak pertama Indonesia Open 2023 yang berlangsung penuh tekanan saat menghadapi pasangan Ayato Endo/Yuta Takei dalam laga rubber game.

Pasangan berjuluk The Babies itu menyudahi perlawanan ganda Jepang Endo/Takei dengan skor akhir 23-21, 8-21, 21-12 dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Situasi tak mengenakkan dirasakan Leo/Daniel pada paruh awal gim pertama, ketika mereka tertinggal 9-11 pada interval.

Skor tersebut tercipta akibat Leo/Daniel bermain kurang tenang sehingga menciptakan sejumlah kesalahan yang merugikan mereka. Penempatan yang kurang akurat harus diganjar dengan ketertinggalan.

Lepas interval, Leo/Daniel semakin serius memperbaiki penempatan dan pertahanan mereka. Persaingan kedua pasangan pun berlangsung lebih sengit.

Leo/Daniel dan Endo/Takei lebih kerap terlibat adu drive, yang turut diselingi dengan smes dan dropshot. Kedua pasangan saling berusaha memaksa lawan untuk mengangkat kok, dan jika itu terjadi maka smes pun segera dilayangkan ke arah lawan.

Permainan berlangsung seru hingga gim poin. Leo/Daniel yang lebih dulu unggul 20-19 harus terlibat setting (skor imbang) pada penghujung gim pertama.

Aksi dramatis terjadi saat Leo/Daniel unggul 22-21, yaitu saat Leo yang melakukan pengembalian justru terjatuh dan berada dalam posisi jongkok.

Hal itu dimanfaatkan Endo/Takei untuk menyerang Leo yang dalam posisi tak siap. Namun Leo melakukan setidaknya tiga kali penyelamatan meski dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Daniel yang melihat peluang pun segera menyambar kok yang melesat ke arahnya dengan smes menukik ke arah kaki Takei. Pukulan tersebut tak dapat diantisipasi duo Jepang dan akhirnya berbuah poin bagi The Babies.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Leo/Daniel lolos dari tekanan Endo/Takei dalam laga rubber game
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024