Kurban tiga sapi, DPC PDIP Kota Jogja perkuat semangat rela berkorban

id PDIP,eko

Kurban tiga sapi, DPC PDIP Kota Jogja perkuat semangat rela berkorban

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Momentum perayaan Idul Adha penting menjadi aksi kebersamaan dan memperkuat semangat berbagi untuk sesama dengan ikhlas. 

Di dalam merayakan Idul Adha 1444 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bersama seluruh kader turut berkurban dan bekerja secara ikhlas serta penuh semangat untuk membahagiakan hatinya rakyat. 

"Selamat Idul Adha 1444 H. Ada contoh kesalehan Nabi Ibrahim yang perlu kita jalankan dengan berkurban. Semoga kita semua diberikan ketaatan Nabi Ismail, sikap keikhlasan seperti Siti Hadjar dan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW. Ini waktu yang tepat untuk berbagi dengan sesama dan ikhlas berjuang bahagiakan hatinya rakyat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Kamis, 29/6/2023.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta dalam merayakan Idul Adha bersama warga Yogyakarta mengajak agar seluruh kader hadir, bergotong royong bersama, memperkuat semangat berjuang dan berbagi untuk sesama. 

"Semoga juga lewat kurban sapi dan kambing yang nanti dagingnya kita bagikan ke warga Yogyakarta bisa menghadirkan semangat juang seluruh kader PDI Perjuangan dalam berjuang bersama hadir di tengah hatinya, menang dalam Pemilu 2024," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan. 

Ada tiga ekor sapi yang disembelih dan beberapa ekor kambing yang pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan pada Sabtu, 1 Juli 2023. Salah satunya dari Calon Anggota DPD RI R.A. Yashinta Sekarwangi Mega.

"Alhamdulillah, DPC PDI Perjuangan di momen Idul Adha 1444 H ini menyembelih sapi dan kambing yang dibagiikan kepada warga Yogyakarta. Ada tiga ekor sapi, dan beberapa kambing untuk disembelih dan dagingnya dibagiikan kepada warga Yogyakarta," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. 

Ketua Panitia Idul Adha 1444 H DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menjelaskan penyembelihan akan dilakukan pada Sabtu, 1 Juli 2023, sesuai dengan ketentuan agama karena masih dalam waktu hari tasyrik. 

"Daging sapi dan kambing nanti dibagiikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di wilayah kota Yogyakarta. Alhamdulillah, inilah momen penting bagi umat muslim, bagi PDI Perjuangan Kota Yogyakarta untuk berbagi dalam merayakan Idul Adha dengan menyembelih tiga sapi dan kambing, semoga kita semua mendapatkan keberkahan," kata H Masyhuri, Wakil Ketua PWNU DIY. (*)