Ify Alyssa terilhami "Roda-Roda"

id Ify Alyssa, Ify BLINK, BLINK, Ify Roda-roda

Ify Alyssa terilhami "Roda-Roda"

Ify Alyssa lepaskan "Roda-roda" sebagai single yang terinspirasi dari hobinya bermain sepatu roda. (ANTARA/HO-Ify Alyssa)

Jakarta (ANTARA) - Bagi penyanyi dan juga penulis lagu Ify Alyssa bermain sepatu roda rupanya bukan sekadar hobi biasa karena ternyata kegemaran-nya tersebut menjadi inspirasi untuk lagu anyar bertajuk "Roda-Roda".

Dalam lagu yang dikemas hampir empat menit itu, tersimpan pesan sukacita dan sederhana yang diharapkan bisa diterima baik oleh para pendengarnya.

Lewat siaran persnya diterima di Jakarta pada Selasa, Ify mengungkapkan "Roda-Roda" merupakan lagu dengan nuansa riang berbalut genre samba-jazz yang aransemen-nya dipercayakan pada produser Ari Renaldi.

Wanita yang pernah tergabung dalam grup vokal BLINK itu mengaku dirinya terinspirasi komposer asal Brazil Antonio Carlos Jobim untuk penciptaan karyanya itu.

Lebih lanjut Ify menceritakan dirinya memang sudah dekat dengan genre Jazz sejak kecil, ia aktif mengikuti pergelaran jazz bergengsi serta kegiatan jam session sejak di bangku sekolah dasar.

Sehingga dalam "Roda-Roda" Ify totalitas dengan menggandeng perkusionis asal Amerika Steve Thornton. Steve merupakan perkusionis salah satu musisi Jazz terbaik sepanjang masa Miles Davis.

“Kolaborasi antar negara bukan menjadi penghalang untuk berkarya, sehingga Steve merekam permainan perkusinya secara virtual dari Negara tempat ia menetap,” ujar Ify.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ify Alyssa terinspirasi hobi ciptakan karya baru "Roda-Roda" 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024