Arsenal bajak William Saliba

id Arsenal,William Saliba,perpanjang kontrak,Liga Premier Inggris,sepak bola internasional

Arsenal bajak William Saliba

Selebrasi William Saliba untuk Arsenal di babak 16 besar Liga Europa melawan Sporting Lisbon di Jose Alvalade, Lisbon pada 9 Maret 2023. ANTARA/AFP/FILIPE AMORIM

Jakarta (ANTARA) - William Saliba menandatangani kontrak baru jangka panjang berdurasi empat tahun hingga 2027 di Arsenal pada Jumat (07/7).

Bek tengah asal Prancis tersebut dilaporkan telah menyetujui kontrak senilai 10 juta poundsterling (sekitar Rp194 miliar) per musim.

"Memperpanjang kontrak William adalah sesuatu yang sudah lama ingin kami lakukan," kata Arteta yang dikutip AFP.

Bek tengah asal Prancis tersebut menjadi pemain kunci saat Arsenal hampir menjadi juara Liga Premier Inggris musim lalu.

"William membuktikan musim lalu betapa bagus dan pentingnya dia bagi skuat kami."

"Kemampuan yang dia miliki di usianya yang baru 22 tahun sangat menarik, dan tentu saja ada lebih banyak ruang untuk berkembang dengan pemain mana pun pada tahap karier mereka saat ini," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut. Performa Saliba sempat menurun di akhir musim lalu karena cedera.

Saliba didatangkan Arsenal pada tahun 2019 dari klub Prancis Saint-Etienne. Namun, dia menghabiskan tiga musim berikutnya kembali ke Prancis saat dipinjamkan ke Saint-Etienne, Nice dan Marseille.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: William Saliba teken kontrak baru di Arsenal hingga 2027
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024