Klub Arab Al Nassr caplok Seko Fofana

id Seko Fofana,Al Nassr,RC Lens,Liga Arab Saudi,Cristiano Ronaldo

Klub Arab Al Nassr caplok Seko Fofana

Gelandang RC Lens Seko Fofana (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan dramatis atas AS Saint-Etienne dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Sabtu (15/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Jakarta (ANTARA) - Klub Arab Saudi Al Nassr meresmikan rekrutan baru mereka, Seko Fofana dari RC Lens yang dikontrak empat tahun sampai 2026.

Fofana menjadi rekrutan kedua Al-Nassr untuk musim depan setelah Marcelo Brozovic dari Inter Milan. Gelandang 28 tahun itu bergabung dengan bintang-bintang Eropa yang dimiliki oleh Al-Nassr lainnya seperti David Ospina, Luis Gustavo, dan Cristiano Ronaldo.

“Bintang Pantai Gading dan kapten Lens Prancis ‎Sekou Fofana resmi bergabung dengan Al-Aalami,” tulis pengumuman sang pemain melalui Twitter resmi Al-Nassr, Selasa.

Fofana telah memperkuat Lens pada Agustus 2020 sejak didatangkan dari Udinese Calcio. Tiga musim membela klub yang bermarkas di Estadio Bollaert-Delelis itu, kapten Lens tersebut tampil 112 kali dengan mencetak 21 gol dan 12 assists.

Tampil gemilang selama tiga musim, puncak karier Fofana bersama Lens adalah pada musim lalu dimana ia berhasil mengantarkan timnya finis pada posisi dua Liga Prancis dengan hanya selisih satu poin dengan Paris Saint-Germain yang pada musim itu keluar sebagai juara.

Dalam kesempatan yang sama, Lens sebagai mantan klub Fofana telah memberikan perpisahan kepada pemain tim nasional Pantai Gading itu melalui laman resmi.

“Kapten berlayar menuju cakrawala baru. Setelah tiga musim terbang tinggi tanpa lelah mempertahankan warna darah dan emas, yang berpuncak pada kualifikasi Liga Champions, Seko Fofana memberikan arah baru dalam karirnya dengan bergabung dengan Cristiano Ronaldo di klub Saudi Al-Nassr FC,” tulis dari laman resmi Lens.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Al Nassr resmikan Seko Fofana sebagai rekrutan baru dari RC Lens

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024