Bacapres Ganjar diberi arahan

id PDIP,Ganjar Pranowo,Megawati Soekarnoputri,Pilpres 2024

Bacapres Ganjar diberi arahan

Bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam rapat koordinasi internal PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2023). ANTARA/HO-PDIP

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi arahan terbaru untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo agar menyejahterakan rakyat.

Hal ini disampaikan Ganjar dalam rapat koordinasi internal PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu.

"Arahan dari Ibu Megawati, saya dinasihati bahwa ‘kader partai ketika di jabatan publik, wajib hukumnya menyejahterakan rakyat’," kata Ganjar dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Megawati juga memberi penjelasan ketika menduduki suatu jabatan, landasan ideologi itu tidak boleh bergeser. Menurut Ganjar, pesan dan arahan dari Megawati itu sangat kontekstual dengan kondisi Indonesia saat ini.

Bung Karno, Megawati, hingga Presiden Jokowi berhasil menunjukkan bagaimana menjaga kedaulatan Indonesia selama memerintah. Pada era Jokowi, menjaga kedaulatan Indonesia itu ditunjukkan dengan program hilirisasi yang akan dilanjutkan oleh Ganjar.

"Jadi, ada benang merah ideologi estafet kepemimpinan nasional yang diperjuangkan bersama, dilakukan untuk menyejahterakan rakyat," tegas Ganjar.

Ganjar melanjutkan, "Saya akan bersama Anda semua, kita akan bergerak bersama."

Selain itu, Ganjar juga bercerita mengenai negara, dan termasuk partai politik, yang harus adaptif terhadap teknologi, khususnya teknologi informasi.

Ia mengisahkan pengalaman dirinya yang bertemu banyak orang dari seluruh penjuru Nusantara, bukan hanya secara fisik saja, melainkan juga melalui teknologi telepon video.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Megawati beri arahan baru kepada Ganjar agar sejahterakan rakyat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024