Briptu Tiara: Jokowi dapat salam Presiden Erdogan

id Briptu tiaraz lulusan turkey, mabes polri, divhubinter polri, irjen krishna murti

Briptu Tiara: Jokowi dapat salam Presiden Erdogan

Briptu Tiara Nissa Zulbida (pegang mic belakang) menceritakan pengalaman mengikuti program Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” di Turkish National Police Academy (TNPA) tahun 2023 hingga terpilih sebagai lulusan terbaik yang berpidato di hadapan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Kisah itu disampaikan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/8/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) -
Briptu Tiara Nissa Zulbida, anggota Polda Jawa Timur mendapat mandat menyampaikan salam dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Salam itu, disampaikan Presiden Erdogan saat mengucapkan selamat kepada Briptu Tiara yang masuk lima besar lulusan terbaik Turkish National Police Academy (TNPA) 2023.
 
"Mohon izin menyampaikan salam Presiden Erdogan untuk Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia," kata Tiara di Mabes Polri, Jakarta, Senin.
 
Tiara satu dari 86 orang peserta 15 negara yang mengikuti program Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” di Turkish National Police Academy (TNPA) tahun 2023, lulus sebagai lima besar terbaik.
 
Polri mengirimkan tiga personel terbaik mengikuti program pendidikan pertukaran anggota Polri di TNPA, selain Briptu Tiara juga ada Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri dan Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat.
 
 
Sebagai lulusan terbaik, Briptu Tiara mendapat kesempatan mewakili peserta untuk menyampaikan pidato kelulusan di hadapan Presiden Erdogan.
 
Pidato tersebut dibacakan dalam bahasa Turki pada wisuda yang berlangsung di Turki pada 26 Juli 2023.
 
Briptu Tiara mengisahkan pengalaman sampai terpilih sebagai perwakilan lulusan yang membacakan pidato di depan Presiden Erdogan.
 
Dia mengatakan para lulusan terbaik menurut pihak akademi diseleksi terlebih dahulu oleh pimpinan akademik, dilatih bagaimana cara membacakan pidana dan isi dari pidato tersebut.
 
"Alhamdulillah nama Indonesia terpilih," kata Tiara.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Briptu Tiara sampaikan salam Presiden Erdogan untuk Presiden Jokowi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024