Petenis Swiatek tumbangkan Pliskova

id Swiatek,Vondrousova,Pliskova,WTA Montreal Open

Petenis Swiatek tumbangkan Pliskova

Petenis Polandia Iga Swiatek beraksi pada pertandingan babak kedua WTA Montreal Open melawan petenis Ceko Karolina Pliskova di IGA Stadium, Montreal, Quebec, Kanada, Rabu (9/8/2023). (ANTARA/REUTERS/USA Today Sports/Eric Bolte)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mengawali WTA Montreal Open dengan kemenangan 7-6 (8/6), 6-2 atas Karolina Pliskova, Rabu (9/8) waktu setempat.

Kesuksesan tersebut membuat juara bertahan US Open Swiatek harus bisa mengalahkan Karolina Muchova pada Kamis untuk mempertahankan peringkat satu dunia untuk pekan ke-72.

Pertandingannya dengan petenis Ceko Muchova akan menjadi pertandingan ulang dari pertarungan tiga set mereka di final French Open tahun ini, yang dimenangi Swiatek.

"Senang memiliki beberapa tantangan dan mengatasinya. Itu bukan babak pertama yang mudah, tapi saya senang saya tetap solid, dan saya bisa menutupnya pada set pertama," kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Swiatek yang memasuki turnamen setelah meraih kemenangan di Warsawa bulan lalu mengatakan akan menikmati duel dengan Muchova di turnamen itu.

"Kami harus siap untuk pertandingan berikutnya dan berharap apa pun bisa terjadi karena tenis bisa sangat tidak terduga," ujar Swiatek.

"Anda tahu, satu pemain bisa mengalami hari yang buruk. Pada saat yang sama, yang lain bisa memainkan tenis terbaik dalam hidup mereka."

Sementara itu, di pertandingan lainnya, juara Wimbledon Marketa Vondrousova menghentikan comeback Caroline Wozniacki, menyingkirkan mantan petenis nomor satu dunia itu dengan straight set.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Swiatek atasi Pliskova, Vondrousova hentikan Wozniacki di Montreal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024