Phinisi daya tarik gaet wisatawan

id Kemendagri,Bulukumba, Kapal Phinisi

Phinisi daya tarik gaet wisatawan

Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian bersama istri saat menjajal perahu phinisi yang masih dalam pengerjaan di Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari, Bulukumba. ANTARA/HO-Pemkab Bulukumba

Makassar (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian memuji Kabupaten Bulukumba sebagai daerah yang istimewa karena selain mempunyai laut yang indah, daerah itu punya pusat pembuatan kapal atau perahu Phinisi di Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari.

“Bulukumba istimewa karena ada Phinisi. Phinisi yang saya temui di Raja Ampat, Labuan Bajo dan Bali, semua dari Bulukumba,” ujar Tito melalui keterangannya di Makassar, Sabtu (12/8/2023).

Tito menyebut Bulukumba menjadi salah satu daerah yang istimewa karena keberadaan pembuatan kapal phinisi yang oleh UNESCO telah menetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia Takbenda.

Kehadiran Tito di Bulukumba dalam rangka Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Bira. Namun salah satu agenda selama dia dan istri berada di Bulukumba adalah kunjungan ke pusat pembuatan kapal atau perahu Phinisi di Tanah Lemo Kecamatan Bontobahari.

Mendagri Tito Karnavian bersama istrinya Tri Suswati menuju bantilan kapal yang ada di Tanah Lemo usai mengunjungi kawasan Adat Ammatoa Kajang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendagri: Bulukumba istimewa karena ada Phinisi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024