Petenis Swiatek tersingkir

id Pegula,Swiatek,Montreal Open,WTA Montreal

Petenis Swiatek tersingkir

Petenis Amerika Serikat Jessica Pegula mengembalikan bola dengan backhand ke petenis Belgia Elise Mertens pada hari keenam French Open, Court Philippe-Chatrier, Paris. (2/6/2023). (ANTARA/AFP/JULIEN DE ROSA.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis AS Jessica Pegula mengalahkan petenis nomor satu dunia Iga Swiatek, Sabtu waktu setempat, untuk mencapai final WTA Montreal Open.

Unggulan keempat Pegula memanfaatkan penampilan penuh kesalahan dari Swiatek untuk merebut kemenangan 6-2, 6-7(4/7), 6-4 dalam waktu dua jam 30 menit.

Pegula akan menghadapi unggulan ketiga Elena Rybakina dari Kazakhstan atau unggulan ke-15 Liudmila Samsonova di final pada Minggu.

"Rasanya luar biasa. Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkannya, bukan? Itu adalah pertandingan yang sulit. Saya merasa seperti memegang kendali," kata Pegula, seperti disiarkan AFP, Minggu.

"Tapi seperti yang dilakukan petenis nomor satu dunia dan seorang juara, dia memainkan tenis yang sangat hebat di akhir set kedua dan ketiga."

Sementara itu, juara bertahan French Open dan US Open, Swiatek, dibuat menderita. Set pertama yang menegangkan dibuka lima break Servis dari Pegula sebelum akhirnya memimpin 4-2.

Swiatek terus kesulitan dengan servisnya di gim berikutnya, dan Pegula segera unggul 0-40.






 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024