Ukraina minta pasokan militer Jerman

id Turki,Jerman,bantuan militer,tank

Ukraina minta pasokan militer Jerman

Ilustrasi. (Antara)

Istanbul (ANTARA) - Para menteri Ukraina dan Jerman bertemu pada Selasa (15/8) untuk membahas peningkatan bantuan militer bagi Kiev dalam memerangi Rusia.

Pada pertemuan yang berlangsung di Kiev -- ibu kota Ukraina-- itu, mereka juga membicarakan upaya memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Saat melakukan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov, Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner mendapat pemaparan soal serangan balasan yang dilancarkan Ukraina di wilayah selatan terhadap pasukan Rusia.

"(Mantan) mitra saya, menteri pertahanan Christine Lambrecht, sewaktu di Odesa mengatakan, 'Oleksii, tidak mungkin!'" kata Reznikov saat pertemuan tersebut.

"Tapi, sekarang kami punya sejumlah tank: Leopard-1s dan Leopard-2s, dan kami punya gabungan tank. Portugal, Denmark, Spanyol, Belanda, dan Swedia semuanya sudah menyatakan dukungan untuk kami," ujarnya.

"Tank dari negara-negara Barat untuk Ukraina merupakan 'tangan besi' dalam membebaskan wilayah-wilayah kami yang diduduki," katanya, menambahkan.


Sumber: Anadolu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ukraina minta tambahan bantuan militer dari Jerman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024