Kapal Wisata Teluk Kendari dongkrak kunjungan wisatawan

id kapal wisata,wisata kendari, teluk kendari

Kapal Wisata Teluk Kendari dongkrak kunjungan wisatawan

Kadis Budaya dan Pariwisata Kendari bersama rombongan saat mencoba menumpangi kapal wisata. ANTARA/Suparman

Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Kendari bersama Perumda Kendari meluncurkan kapal wisata sebagai sarana bagi warga yang berkunjung ke Anjungan Teluk Kendari, Rabu.

Kadis Pariwisata Kendari, Herman DM, mengatakan pihaknya mengapresiasi Perumda Kendari yang telah menghadirkan kapal wisata sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan warga untuk menikmasi pesisir Teluk Kendari.

"Kapal wisata ini bisa menjadi pilihan warga ketika berkunjung ke Anjungan Teluk Kendari. Sebagai permulaan ini sudah baik, tinggal bagaimana pengelola mengembangkan dan membenahi wisata semakin baik lagi dan menambah armada," kata Herman.


Kadis Budpar bersama Direktur Utama Perumda Kendari, Munir Madjid dan Dewan Pengawas Perumda, Agus Salim langsung menggunakan kapal wisata bermuatan 20 orang, bersama seorang juru kemudi dan kemudian dipandu oleh seorang pemandu wisata.

Herman mengaku, setelah mencoba mengelilingi Teluk Kendari dengan kapal wisata, baik dari pemandu hingga kesiapannya seperti pelampung sudah disediakan oleh pengelola.

"Aman untuk digunakan bagi masyarakat Kota Kendari. Pemandunya ini sangat cakap dan terlihat berpengalaman, bisa menjelaskan objek wisata yang ada di sekitar Teluk Kendari seperti Masjid Al-Alam, Tugu Persatuan (eks MTQ) dan Jembatan Bahteramas,” katanya..


Hadirnya kapal wisata di Anjungan Teluk Kendari, kata dia, untuk menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun yang datang dari luar Kendari.

Pemkot Kendari akan terus mendorong destinasi wisata yang ada Kendari agar semakin baik ke depannya.

Sementara itu, Dirut Perumda Kendari, Munir Madjid menjelaskan bahwa kapal wisata ini tidak hanya untuk berwisata atau sebagai hiburan saja. Hadirnya kapal tersebut juga bertujuan sebagai sarana pendidikan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Kendari luncurkan kapal wisata Teluk Kendari
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024