Barcelona ganyang Osasuna

id liga spanyol,barcelona,robert lewandowski

Barcelona ganyang Osasuna

Penyerang Barcelona Ferran Torres (kiri) merayakan gol yang dicetak Robert Lewandowski (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol melawan Osasuna yang dimainkan di Stadion El Sadar, Pamplona, Minggu (3/9/2023). (ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Gol hasil eksekusi penalti Robert Lewandowski memastikan Barcelona meraih kemenangan 2-1 di markas Osasuna, pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung di Estadio El Sadar, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Barcelona menghuni posisi ketiga dengan sepuluh poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid. Sedangkan kekalahan kedua di musim ini bagi Osasuna membuat mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona memecah kebuntuan melalui sundulan kepala Jules Kounde memanfaatkan tendangan sudut Ilkay Gundogan pada menit ke-46 babak pertama. Namun gol yang dicetak Chimy Avila pada menit ke-76 membuat tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

Osasuna yang biasanya sulit dikalahkan di kandang sendiri mendapat malapetaka, saat Alejandro Catena kedapatan menarik lengan Lewandoski di kotak terlarang pada menit ke-85. Selain diganjar hukuman penalti, Osasuna juga harus kehilangan Catena yang mendapatkan kartu merah setelah dilakukan tinjauan VAR.

Lewandowski kemudian tanpa kesulitan mengeksekusi penalti. Sepakannya mengecoh kiper Aitor Fernandez untuk memastikan tim Katalan membawa pulang tiga poin.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penalti Lewandowski pastikan kemenangan 2-1 Barcelona atas  Osasuna 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024