Spanyol ganyang Siprus tanpa ampun

id Kualifikasi Euro 2024,Gavi,Mikel Merino,Joselu,Ferran Torres,Alex Baena

Spanyol ganyang Siprus tanpa ampun

Ilustrasi - Sepak bola. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Spanyol naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 setelah menghajar Siprus dengan skor 6-0 di Stadion Los Carmenes, Granada, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan Spanyol atas Siprus hadir berkat gol yang dicetak oleh Gavi, Mikel Merino, Joselu, Ferran Torres serta Alex Baena, demikian catatan UEFA.

Kini Spanyol memiliki total 9 poin dari empat laga dan hanya berjarak enam poin dari Skotlandia yang menempati tempat pertama, sedangkan Siprus menghuni posisi juru kunci tanpa poin.

Secara statistik Spanyol jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta mencatatkan 23 tendangan yang 12 di antaranya tepat sasaran.

Spanyol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama dan tentu mendominasi penguasaan bola, namun pada 15 menit pertama belum ada gol yang tercipta.

Skuad asuhan Luis De La Fuente berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-18 setelah umpan Nico Willams dapat disambar oleh kaki kiri Gavi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Nico Williams kembali menjadi aktor terciptanya gol kedua untuk Spanyol setelah umpan yang ia kirimkan dapat disambut oleh Mikel Merino dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 33.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Spanyol naik ke peringkat kedua Grup A setelah hajar Siprus 6-0