Belanda ganyang Yunani raih tiket Euro 2024

id Timnas Belanda,Timnas Yunani,Euro 2024,Kualifikasi Euro 2024,Virgil van Dijk,Timnas Prancis

Belanda ganyang Yunani raih tiket Euro 2024

Logo UEFA Euro 2024. ANTARA/AFP/JOHN MACDOUGALL

Jakarta (ANTARA) - Belanda memelihara asa untuk lolos ke putaran final Euro 2024 setelah menang tipis 1-0 atas Yunani dalam pertandingan Kualifikasi Grup B di Stadion OPAP Arena, Athena, Selasa dini hari WIB.
 
Kemenangan Belanda pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang yang dicetak oleh bek Virgil van Dijk melalui tendangan penalti, demikian catatan UEFA.
 
Hasil ini membuat Belanda menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 12 poin dari enam pertandingan, memiliki poin sama dengan Yunano di posisi ketiga yang telah memainkan tujuh pertandingan.
 
Selanjutnya Belanda hanya perlu mengamankan satu kemenangan saja dari dua pertandingan yang tersisa agar bisa lolos ke putaran final Euro 2024, menyusul negara segrup lainnya Prancis yang sudah memastikan diri pekan lalu.
 
Sementara itu, peluang Yunani untuk melaju ke putaran final Euro 2024 melalui jalur play-off yang berdasarkan pencapaian negara pada gelaran UEFA Nations League musim lalu.
 
Pada pertandingan di OPAP Arena, meski sebagai tim tamu, Belanda langsung mengambil inisiatif menyerang serta berusaha membongkar lini pertahanan Yunani.
 
Belanda baru memiliki peluang ketika pertandingan sudah memasuki menit 21 melalui tendangan Tijani Reijnders yang masih dapat diselamatkan kiper Yunani Odysseas Vlachodimos.
 
Skuad asuhan Ronald Koeman memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah Virgil van Dijk dilanggar di kotak terlarang oleh Konstantinos Koulierakis.
 
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belanda pelihara asa lolos ke Euro 2024 setelah menang 1-0 atas Yunani