MotoGP: Morbidelli tak betah di Yamaha

id Franco morbidelli,prima pramac,jorge martin,ducati,Marc marquez,Motogp india

MotoGP: Morbidelli tak betah di Yamaha

Pembalap Italia Franco Morbidelli bersama tim Monster Energy Yamaha beraksi di MotoGP Belanda pada 25 Juni 2023. (Photo by John THYS / AFP) (AFP/JOHN THYS)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Franco Morbidelli dikonfirmasi hengkang dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha dan pindah ke tim satelit Ducati, Prima Pramac untuk MotoGP musim 2024.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa, Morbidelli telah menandatangani kontrak dengan Ducati yang akan membuatnya menjadi rekan satu tim Jorge Martin dan mengendarai Desmosedici GP24.

“Saya sangat senang Franco bergabung dengan keluarga kami pada tahun 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan dia telah terbukti menjadi juara di banyak kesempatan,” kata Kepala Tim Balap Prima Pramac Paolo Campinoti.

“Saya yakin di tim kami, dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk bertarung untuk posisi yang layak dia dapatkan,” ujarnya menambahkan.

Adapun Morbidelli merupakan runner-up juara dunia MotoGP 2020, juara dunia Moto2 2017, dan Juara European Superstock 600 2013. Ia juga menjadi pembalap Italia ketiga di Prima Pramac selama tiga musim.

“Suatu kehormatan mendapat kesempatan bekerja dengan seorang juara seperti Franco. Saya sangat percaya padanya dan bakatnya. Saya yakin dia akan merasa sangat nyaman di tim kami, dan bersama-sama, kami akan mencapai hasil yang luar biasa,” kata Manajer Tim Balap Prima Pramac Gino Borsoi.

Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna menambahkan, pihaknya merasa senang untuk menyambut Morbidelli ke tim satelit Ducati. Menurut dia, Morbidelli merupakan seorang pembalap berbakat dan kaya akan pengalaman di atas trek.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hengkang dari Yamaha, Morbidelli berlabuh ke Prima Pramac pada 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024