IPhone tambah keren berkat pembaruan iOS 17

id ios 17,iphone,ios apple,apple,iphone 15

IPhone tambah keren berkat pembaruan iOS 17

Tampilan iOS 17 di iPhone. (ANTARA/apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Apple telah merilis pembaruan sistem operasinya, iOS 17, yang tersedia untuk diunduh sebagai perangkat lunak update gratis mulai 18 September lalu, dengan sejumlah peningkatan yang bikin tampilan iPhone makin keren.

iOS 17 membuat iPhone bahkan lebih personal dan intuitif dengan pembaruan besar pada aplikasi komunikasi seperti StandBy, AirDrop, dan input lebih cerdas yang meningkatkan kecepatan dan akurasi pengetikan.

Berikut ulasan singkat mengenai pembaruan di iOS 17 yang menarik untuk disimak, sebagaimana diuraikan oleh Apple di rilis pembaruan;

Panggilan masuk

Aplikasi Phone yang dianggap sangat penting untuk pengalaman iPhone mendapatkan pembaruan besar pada iOS 17 yang membuat panggilan telepon penting menjadi lebih menonjol.

Poster Kontak (Contact Posters) yang dipersonalisasi memberikan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri dengan menyesuaikan tampilannya saat menelepon kontak yang dikenal, termasuk pada aplikasi panggilan pihak ketiga.

Poster Kontak dapat dipersonalisasi dengan pengaturan cantik yang menampilkan foto, Memoji, dan tipografi serta warna font yang menarik. Poster Kontak memberi pengguna cara baru untuk mengekspresikan diri dan menghadirkan tampilan baru pada panggilan masuk.
 
Tampilan saat panggilan masuk dan panggilan FaceTime di iOS 17. (ANTARA/apple.com)


Pesan Suara Langsung (Live Voicemail) menyediakan transkripsi waktu aktual saat seseorang meninggalkan pesan suara, dan memberi pengguna kesempatan untuk menjawabnya saat penelepon meninggalkan pesan.

Dengan mengaktifkan Senyapkan Penelepon Tak Dikenal (Silence Unknown Callers), nomor tak dikenal akan ditransfer langsung ke Live Voicemail, dan panggilan yang diidentifikasi sebagai spam oleh operator akan langsung ditolak.

Cara baru nikmati FaceTime

Pengguna kini dapat meninggalkan pesan video atau audio di FaceTime untuk menyampaikan dengan tepat apa yang ingin mereka katakan ketika seseorang yang mereka hubungi tidak ada.

Panggilan FaceTime menjadi lebih ekspresif dengan Reaksi seperti hati, balon, kembang api, dan sinar laser yang dapat diaktifkan dengan gerakan sederhana, dan juga tersedia dengan aplikasi konferensi video pihak ketiga yang didukung, seperti Zoom dan Webex oleh Cisco.

FaceTime kini mendukung pesan video dan audio sehingga ketika pengguna menelepon seseorang yang tidak ada, mereka dapat berbagi momen atau pesan yang dapat dinikmati nanti.

FaceTime juga kini menghadirkan pengalaman terhubung dengan Apple TV 4K sehingga pengguna bisa menikmati panggilan FaceTime dengan teman atau keluarga mereka di layar besar. Mulailah dengan panggilan FaceTime di iPhone dengan Continuity Camera atau langsung dari Apple TV.

Dengan Center Stage, pengguna tetap terbingkai sempurna bahkan saat mereka bergerak di sekitar ruangan.



Banyak cara terhubung dengan Messages

Message menambahkan fitur baru yang membuatnya lebih mudah digunakan dan bahkan lebih menyenangkan saat terhubung dengan orang yang paling berarti.

Pencarian pada Messages menjadi lebih canggih dan tepat dengan filter pencarian; pesan audio ditranskripsikan secara otomatis sehingga pengguna dapat membacanya saat itu juga atau mendengarkannya nanti; membalas sebaris menjadi semudah menggesekkan gelembung teks; dan menu baru yang dapat diperluas memberikan akses mudah ke semua aplikasi iMessage, memberikan tampilan Pesan yang lebih ramping.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ini pembaruan iOS 17 yang bikin iPhone makin keren