Azerbaijan kirim BBM untuk warga Armenia

id armenia,azerbaijan,karabakh,bantuan bahan bakar dan pangan

Azerbaijan kirim BBM untuk warga Armenia

Arsip - Reruntuhan bangunan di salah satu sudut distrik Aghdam, Azerbaijan, Sabtu (4/3/2023). Perang Karabakh Pertama yang terjadi pada 1988-1994 memaksa ratusan ribu penduduk Aghdam mengungsi ke wilayah yang lebih aman. (Antara / Azis Kurmala)

Baku (ANTARA) - Pemerintah Azerbaijan pada Sabtu (23/9) mengirimkan bahan bakar untuk memenuhi kebutuhan warga Armenia di wilayah Karabakh, Azerbaijan, menurut keterangan kantor kepresidenan negara itu.

Kendaraan berisi bahan bakar milik Azerbaijan State Oil Company (SOCAR) bergerak ke wilayah itu dari arah Aghdam-Khankandi.

Sebelumnya, dalam pembicaraan pertama antara pejabat Azerbaijan dan perwakilan penduduk Armenia di Karabakh pada Kamis (21/9), ada permintaan bahan bakar dan pangan kepada pemerintah Azerbaijan.

Administrasi kepresidenan Azerbaijan telah mengumumkan bahwa bahan bakar akan dikirimkan secepatnya untuk sistem pemanas di taman kanak-kanak, dan sekolah-sekolah, serta layanan darurat dan pemadam kebakaran di wilayah di mana penduduk Armenia tinggal.


Azerbaijan pada Rabu (20/9) menangguhkan langkah-langkah kontraterorisme, sehari setelah mereka melakukan perlucutan senjata atas pasukan Armenia di Karabakh dan mematuhi perjanjian perdamaian trilateral pada 2020.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Azerbaijan kirimkan bahan bakar untuk warga Armenia di Karabakh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024