Pebalap Alonso: Aston Martin bawa pembaruan

id fernando alonso,aston martin,gp jepang,gp qatar,f1 2023,lance stroll

Pebalap Alonso:  Aston Martin bawa pembaruan

Pembalap Aston Martin Fernando Alonso melaju saat sesi latihan balapan F1 GP Singapura di Marina Bay Street Circuit, Singapura (15/9/2023). ANTARA FOTO/Andy Chua/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Fernando Alonso memastikan tim balapnya Aston Martin akan membawa sejumlah pembaruan pada mobil untuk menghadapi Grand Prix Qatar yang bergulir di Sirkuit Internasional Lusail, 6-8 Oktober.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa, pembaruan tersebut merupakan upaya tim untuk mempersempit jarak mereka di klasemen konstruktor dengan Mercedes dan Ferrari.

"Semua orang bekerja keras di pabrikan untuk menghadirkan beberapa suku cadang baru sebelum akhir musim, jadi mari kita lihat apa yang bisa kami bawa nanti (di GP Qatar)," kata Alonso.

Adapun Aston Martin memulai tahun ini sebagai rival terdekat Red Bull tetapi secara bertahap diambil alih oleh Mercedes dan Ferrari.

Mercedes dan Ferrari sekarang unggul di atas Aston Martin dengan masing-masing 84 poin dan 64 poin.

Sementara itu, McLaren yang menunjukkan tren positif di paruh kedua musim juga menjadi pesaing bagi tim tersebut pada musim ini. Terlebih, kedua pembalapnya yakni Lando Norris dan Oscar Piastri berhasil naik podium di GP Jepang di Sirkuit Suzuka akhir pekan lalu. Sementara Alonso finis di P8.

"Saya pikir pada balapan kali ini, kami mendapatkan hasil yang lebih dari yang terlihat. Saya pikir saya bisa mendapatkan P6 dan P7. Yang jelas, McLaren sedikit terlalu jauh ke depan saat ini," kata juara dunia dua kali itu.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alonso pastikan Aston Martin bawa pembaruan di GP Qatar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024