Pembalap Button berambisi rebut gelar balap ketahanan

id Jenson button,le mans 2024,le mans 24 jam,le mans 24 hours,F1,fernando alonso,wec 2024

Pembalap Button berambisi rebut gelar balap ketahanan

Foto arsip - Pebalap Jenson Button saat tampil dalam ajang ketahanan Le Mans 24-hours di Sirkuit de la Sarthe, Le Mans, Prancis, pada 17 Juni 2018. (ANTARA/AFP/Jean-Francois Monier)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pembalap Formula 1 Jenson Button mengungkapkan masih berambisi untuk merebut gelar juara pada Kejuaraan Balap Ketahanan (World Endurance Championship/WEC) ikonis, Le Mans 24 Jam, yang akan bergulir di Prancis, 15-16 Juni 2024.

Bagi Button, ambisi itu terus muncul karena ia tidak ingin mengotakkan dirinya sebagai pembalap F1 saja, melainkan seorang pembalap yang luwes dan kompetitif di berbagai kelas balap dunia.

“Saya bukanlah seorang pembalap Formula 1 saja, saya adalah seorang pembalap. Saya selalu menyukai balap ketahanan. Selain mobilnya yang keren, itu mengingatkan momen saya menonton (balapan) bersama ayah saya dulu,” ungkap Button, dikutip dari AFP, Senin.

Ini bukan kali pertama Button, yang kini mengendarai Porsche bersama Hertz Team JOTA, membalap di Le Mans. Ia sebelumnya pernah berkompetisi di sirkuit legendaris tersebut pada tahun 2018 dan 2023.

“Saya tidak menyangka hanya pernah membalap di Le Mans sebanyak dua kali saja. Saya berharap bisa menambah jumlah itu dalam beberapa tahun ke depan,” kata dia.
 

Di sisi lain, pembalap asal Inggris itu pun menginjak usia 44 tahun pada 2024. Di atas kertas, sebenarnya ia sudah memiliki karier yang cukup mengesankan di dunia balap, dengan salah satu yang paling terkenal adalah 15 kemenangan grand prix F1.

Namun, Button mengatakan masih belum berpuas diri, dan usia yang sudah tidak muda lagi bukanlah sebuah halangan untuk terus mengukir sejarah.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Button masih berambisi raih gelar juara Le Mans 24 Jam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024