Netflix rilis video "Gadis Kretek"

id Gadis Kretek, Netflix Indonesia, OST Gadis Kretek, Gadis Kretek Netflix

Netflix rilis video "Gadis Kretek"

Nadin Amizah menyanyikan lagu tema "Gadis Kretek" yaitu "Kala Sang Surya Tenggelam". Serial drama "Gadis Kretek" tayang 2 November 2023 di Netflix. (ANTARA/HO-Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Netflix mengumumkan lagu tema serta video teaser anyar dari serial "Gadis Kretek" yang disiapkan tayang pada 2 November 2023.

Nadin Amizah terpilih untuk menyanyikan "Kala Sang Surya Tenggelam" yang pertama kali muncul di album "Sabda Alam" (1978) milik musisi legendaris Chrisye sebagai lagu tema untuk serial ber-genre drama itu.

“Berdasarkan diskusi dengan produser musik Ricky Lionardi dan Kamila Andini, kami tidak ingin mengubah lagu ini terlalu jauh dari versi aslinya dan saya diharapkan untuk bernyanyi dengan natural,” kata Nadin saat menjelaskan strateginya membawakan lagu tema untuk "Gadis Kretek" lewat keterangan resminya, Jumat.

Lebih lanjut, gadis muda itu menceritakan bahwa dirinya mengambil referensi bernyanyi dari almarhum Chrisye, sembari menyaksikan serial "Gadis Kretek" sehingga dapat tercipta kedalaman makna saat lagu tersebut dibawakan.

"Di sini saya bernyanyi dengan kalem dan tenang, sehingga ketika dibawa ke Gadis Kretek menjadi pas dan nyanyian saya tidak overpower terhadap serial tersebut,” ujarnya.



Produser yang ada di balik serial "Gadis Kretek", Kamila Andini pemilihan lagu "Kala Sang Surya Tenggelam" didasari oleh fakta betapa magisnya lagu tersebut saat dilantunkan oleh Chrisye.

Pada liriknya terlihat jelas mengisahkan sepasang kekasih yang kehilangan arah seolah mewakili pemeran di dalam serial drama "Gadis Kretek".

"Ini mewakili 'Gadis Kretek' yang tidak hanya bercerita tentang romansa tapi bagaimana dua karakter utama menghadapi banyak sekali situasi yang mempengaruhi kisah mereka, seperti situasi politik dan persaingan bisnis. Ada banyak lika-liku yang membuat lirik lagu ini menjadi metafora dari semua perjalanan mereka," ujar Kamila.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Netflix umumkan lagu tema dan teaser anyar serial "Gadis Kretek"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024