Aktor Ario Bayu: Ajang BIFF tanda film Indonesia bangkit

id Ario Bayu,Festival Film,BIFF 2023,Gadis Kretek

Aktor Ario Bayu: Ajang BIFF tanda film Indonesia bangkit

Aktris Laura Basuki (kiri) dan aktor Ario Bayu (kanan) saat menghadiri konferensi pers di Gedung Kemendikbudristek RI, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Indonesia Ario Bayu mengatakan ajang Busan International Film Festival 2023 pada tanggal 4 - 13 Oktober 2023 merupakan pertanda dari bangkitnya film Indonesia di kancah internasional.

Saat ditemui dalam acara konferensi pers di Gedung Kemendikbudristek RI, Jakarta Pusat, Senin, Ario Bayu mengatakan sejumlah film karya sineas Indonesia akan ditayangkan dalam ajang Busan International Film Festival 2023 atau BIFF, tanda penting kebangkitan film Indonesia karena kualitasnya mulai diakui oleh pihak luar.

“Pertanda kebangkitan film Indonesia. Kita senang banget dan pastinya akan memberi impact (dampak) kepada film nasional di Indonesia,” kata Ario.

Festival tahunan BIFF merupakan gelaran festival film terbesar di Asia dengan menampilkan ratusan karya film dari para sineas mancanegara, salah satunya Indonesia.

Tahun ini, Indonesia akan mengirimkan 17 karya berupa film pendek, film panjang, dan serial untuk ditampilkan dalam gelaran tersebut. Jumlah tersebut menjadi karya film terbanyak dari Indonesia untuk mengikuti ajang tersebut dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ario Bayu: BIFF pertanda kebangkitan film Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024