Segera Rampung, pembangunan PSN Bendungan Ameroro

id pembangunan,psn,bendungan,ameroro,november

Segera Rampung, pembangunan PSN Bendungan Ameroro

Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. ANTARA/HO - Hutama Karya

Jakarta (ANTARA) - Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditargetkan rampung pada November tahun ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

"Bendungan Ameroro yang pembangunan awalnya dimulai sejak bulan April 2021, ditargetkan rampung pada akhir November 2023 dan secara keseluruhan progres saat ini sudah mencapai 96,5 persen," ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo di Jakarta, Jumat.

Tjahjo mengatakan, proyek ini menunjukkan perkembangan yang positif dan tinggal menyisakan beberapa pekerjaan lagi diantaranya menyelesaikan peluncur spillway (bangunan pelengkap dari bendungan yang berfungsi sebagai pengaman terhadap bahaya air banjir) sebanyak 9 blok serta impounding (pengisian awal bendungan).

"Dengan demikian proyek ini kami targetkan selesai lebih cepat dari master schedule yang telah ditentukan,” katanya.

Dengan total nilai kontrak sebesar Rp570 Miliar ini, Hutama Karya sebagai perusahaan BUMN Karya melakukan serangkaian pekerjaan yang meliputi persiapan, pembangunan akses jalan, bangunan pelimpah.

Kemudian pembuatan lanskap, penerapan sistem manajemen keselamatan konstruksi, pemasangan hidromekanikal hingga clearing area genangan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pembangunan PSN Bendungan Ameroro Sultra ditargetkan selesai November