Pameran "Growing Up with Bobo" nostalgia masa kecil

id Pameran Majalah Bobo, Pameran Bobo Indonesia, Erasmus Huis, Pameran Bobo Erasmus Huis Jakarta

Pameran "Growing Up with Bobo" nostalgia masa kecil

Pengunjung bersama keluarganya melihat koleksi majalah Bobo dari Indonesia dan Belanda dalam pembukaan pameran "Grow Up with Bobo From Netherlands to Indonesia" di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).  (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Pusat Kebudayaan Belanda di Indonesia, Erasmus Huis, bersama dengan 17000 Imaji Foundation, Majalah Bobo Belanda dan Indonesia menghadirkan pameran yang menampilkan perjalanan kisah Bobo antar generasi bertajuk "Growing Up with Bobo From the Netherlands to Indonesia".

Pameran yang didedikasikan khusus untuk menunjukkan kiprah majalah dengan sosok kelinci biru bernama Bobo itu akan hadir di Perpustakan Erasmus Huis, Jakarta Selatan mulai dari 9-19 Oktober 2023.

"Seperti membaca buku cerita anak, hal ini akan membawa kita menelusuri masa nostalgia. Umur hanyalah angka dan dengan membaca buku anak-anak tetap akan membuat anda merasa muda," kata Project Manager Erasmus Huis Jakarta Bob Wardhana saat membuka pameran tersebut di Jakarta, Sabtu malam.

Acara ini dihadirkan bertepatan dengan momen 50 tahun eksistensi Bobo di Indonesia sekaligus memperingati Pekan Buku Anak-Anak Belanda 2023.


 
Tampilan majalah Bobo Indonesia dan Bobo Belanda cetakan awal di pameran "Grow Up with Bobo From Netherlands to Indonesia" di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Bagi generasi 70 hingga 90-an, pameran Bobo ini dapat menjadi ajang untuk menelusuri kegembiraan yang tercipta di masa kecil.

Mengenang memori-memori indah saat membaca majalah ini bersama keluarga ataupun sahabat sekaligus juga mengenalkan pada generasi muda tentang kisah Bobo serta keluarganya.

Pengunjung dapat melihat perbedaan dari Bobo versi Indonesia dan Bobo versi Belanda, sehingga kegiatan pameran ini juga dapat menjadi ajang edukasi bagi keluarga yang berekreasi.

Anda bisa melihat secara langsung bentuk cetakan awal dari Bobo Indonesia dan Bobo Belanda. Turut ditampilkan juga beberapa freebies yang dapat mengingatkan betapa menyenangkannya berlangganan Bobo bagi generasi 90-an.

Bersamaan dengan hadirnya pameran tersebut, terdapat diskusi bersama Kepala Redaksi Bobo Indonesia David Togatorop dan Kepala Redaksi Majalah Bobo Belanda Renske Lamers membahas perjalanan Bobo dari generasi ke generasi di kedua negara.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menelusur masa kecil antar generasi di pameran "Growing Up with Bobo"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024