Prabowo daftar ke KPU RI usai Rapimnas Golkar

id Airlangga Hartarto, Golkar, Prabowo Subianto, Rapimnas, Capres, Pemilu

Prabowo daftar ke KPU RI usai Rapimnas Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan keterangan pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/10/2023). ANTARA/Fauzi Lamboka.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bakal calon presiden Prabowo Subianto akan mendaftar di KPU setelah rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

"Tanggal 21 akan ada Rapimnas Golkar, baru kemudian pendaftaran Prabowo," katanya dalam jumpa pers usai rapat pleno di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu malam.

Rapimnas merupakan wadah pengambilan keputusan kedua tertinggi Partai Golkar, setelah musyawarah nasional (Munas).

Airlangga tidak menjawab, ketika ditanyakan, apakah Rapimnas juga mengesahkan bakal calon wakil presiden yang diusung Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Rapimnas hanya membahas keputusan Partai Golkar. Semuanya akan diputuskan," ujarnya.

Terkait, apakah Partai Golkar akan menarik diri jika bakal cawapres dari partai itu tidak disetujui oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), Airlangga menegaskan jika mereka sudah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Sebelumnya, empat nama yang berpotensi menjadi bakal cawapres untuk Prabowo yakni Gibran Rakabuming Raka (Jawa Tengah) dan Khofifah Indar Parawansa (Jawa Timur).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga: Prabowo daftar di KPU setelah Rapimnas Golkar