Prabowo kantongi nama bacawapres

id Prabowo Subianto,Pilpre 2024, Saleh Partaonan Daulay

Prabowo kantongi nama bacawapres

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) mengenakan jaket relawan Projo disaksikan Ketua DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) pada acara deklarasi dukungan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan bakal capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto telah mengantongi nama bakal cawapres pendampingnya untuk Pilpres 2024.

"(Bakal) Cawapres KIM sudah ada. Semua pimpinan sudah memberikan masukan dan pertimbangan," kata Saleh seperti dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Saleh mengatakan kemungkinan besar bakala cawapres usungan KIM merupakan salah satu dari beberapa nama yang sudah santer beredar di media.

"Saya dengar malah media sudah menyebut satu atau dua nama. Itu berarti ada juga informasi yang sudah disampaikan ke luar," tambahnya.



Namun demikian, Saleh meminta semua pihak untuk tidak berspekulasi dan tetap menunggu pengumuman resmi dari KIM mengenai hal tersebut.

"Kalau pun ada informasi yang sudah disampaikan secara informal, semua pihak diharap tetap menunggu pengumuman resminya," ucapnya.

Menurut Saleh, masih ada cukup waktu untuk mengumumkan nama bakal cawapres KIM karena masa pendaftaran pasangan bakal capres dan cawapres pilpres 2024 masih dibuka hingga tanggal 25 Oktober 2023.

"Pekan depan insyaallah akan diumumkan," kata Saleh.

Hingga saat ini, bakal capres sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum mengumumkan dengan siapa dirinya akan maju bertarung di kontes Pilpres 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua DPP PAN sebut Prabowo sudah kantongi nama bakal cawapres
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024