Apple perkenalkan MacBook Pro

id Apple,MacBook,chip M3,macbook pro,cip m3,macbook pro m3

Apple perkenalkan MacBook Pro

Varian MacBook terbaru dengan cip M3 Pro maupun M3 Max tersedia dalam warna baru, yaitu hitam pekat. (ANTARA/apple.com)

Jakarta (ANTARA) - Apple meluncurkan MacBook Pro 14 inci dengan tiga varian cip M3 terbaru mereka, yaitu MacBook Pro 14 dengan cip M3, MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Pro, serta MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Max.

“Dengan generasi cip M3, kami kembali meningkatkan standar laptop profesional,” ucap Wakil Direktur Senior Apple bidang Teknik Perangkat Keras John Ternus, dikutip dari rilis Apple di situs resmi, Selasa.

MacBook Pro 14 inci dengan M3 merupakan laptop yang dirancang untuk digunakan oleh pelajar maupun profesional secara luas, baik pelaku bisnis atau musisi, untuk merampungkan pekerjaan mereka sehari-hari. Laptop yang hadir dalam warna perak dan abu-abu gelap itu memiliki kinerja lebih cepat hingga 60 persen dibandingkan MacBook Pro 13 inci dengan cip M1.

Sementara itu, MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan M3 Pro diperuntukkan bagi pengguna dengan pekerjaan yang lebih menantang seperti pembuat coding, perancang materi iklan, dan peneliti. Model yang dijual dengan warna perak dan hitam pekat itu mendukung kesediaan memori terpadu yang lebih besar dan bekerja 40 persen lebih cepat dibandingkan MacBook Pro 16 inci dengan cip M1 Pro.

Sedangkan MacBook Pro dengan M3 Max menyasar pasar pengguna yang memiliki pekerjaan yang membutuhkan performa dan kemampuan perangkat yang ekstrem, seperti pembuat program perangkat pembelajaran, seniman 3D, dan editor video. Varian MacBook dengan warna perak dan hitam pekat itu memiliki kecepatan hingga 2,5x lebih tinggi dibandingkan MacBook Pro 16 inci dengan M1 Max dan mendukung kesediaan memori terpadu hingga 128GB sehingga memungkinkan para pembuat materi yang kompleks dapat bekerja dengan mudah.

Semua varian MacBook Pro tersebut dilengkapi layar Liquid Retina XDR dengan kecerahan maksimal 1600 nits untuk konten HDR, sementara konten SDR dapat ditampilkan hingga tingkat kecerahan 600 nits atau 20 persen lebih terang dari versi sebelumnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apple suguhkan MacBook Pro baru dengan tiga cip M3 teranyar

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024