AMI Awards anugerahi tiga sosok di balik rekaman

id ami awards,yayasan anugerah musik indonesia,erros djarot,ukat s,adi nugroho

AMI Awards anugerahi tiga sosok di balik rekaman

Yayasan Anugerah Musik Indonesia didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan penghargaan "Lifetime Achievement" pada ajang AMI Awards 2023 untuk produser musik Erros Djarot, Ukat S., dan Adi Nugroho. (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempersembahkan apresiasi bagi para pelaku industri dan insan musik Tanah Air yaitu Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ke-26, salah satunya dengan memberikan penghargaan khusus produser musik Erros Djarot, Ukat S., dan Adi Nugroho.

Penghargaan "Lifetime Achievement AMI Awards" tersebut diberikan kepada masing-masing sosok yang dinilai memiliki peran besar dari balik dapur rekaman musik dalam membantu perkembangan industri musik di Indonesia hingga saat ini.

"Terima kasih saya ucapkan kepada YAMI atas penghargaan yang diberikan kepada saya selaku produser rekaman musik Indonesia. Senang sekali peran kami sebagai produser rekaman diapresiasi oleh YAMI. Luar biasa. Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan harapan agar musik Indonesia semakin digemari oleh pendengar musik, bukan hanya di Indonesia, namun di seluruh dunia," kata Adi Nugroho dalam sambutannya di atas panggung pada malam puncak AMI Awards di JIEXpo Kemayoran Jakarta, Rabu.

Adi mengungkapkan bahwa sebagai produser rekaman musik, dirinya berharap industri musik Indonesia bisa ikut menyejahterakan para pemangku kepentingan termasuk musisi dan insan musik. Dirinya yakin kemajuan era digital akan membawa musik Indonesia semakin maju dan tetap menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Hidup musik Indonesia!" ucap Adi Nugroho seraya mengacungkan kepalan tangan ke udara yang kemudian mendapatkan aplus meriah dari audiens.

Sementara itu dalam sambutannya, pencipta lagu Ukat S. mempersembahkan penghargaan tersebut untuk keluarga terdekatnya yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap kariernya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AMI Awards berikan penghargaan khusus bagi tiga sosok di balik rekaman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024