Sail Teluk Cenderawasih 2023 didukung informasi cuaca terkini

id BMKG ,TMC ,Sail Teluk Cenderawasih

Sail Teluk Cenderawasih 2023 didukung informasi cuaca terkini

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati (kanan) dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Persiapan Penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023 di Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (ANTARA/HO-BMKG)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyiapkan informasi cuaca dan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) dalam rangka mendukung Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, menyampaikan BMKG siap mendukung gelaran STC 2023 dengan menyediakan informasi cuaca publik, maritim dan penerbangan secara realtime yang dapat diakses masyarakat melalui aplikasi InfoBMKG, Website, Medsos serta laman khusus informasi cuaca STC 2023.

"Di bulan November untuk wilayah Papua sudah memasuki periode musim hujan, peluang terjadinya hujan ekstrem sangat memungkinkan," katanya dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Persiapan Penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih (STC) 2023 di Jakarta, Rabu (8/11).

Ia menambahkan BMKG juga bekerja sama dengan BNPB akan melakukan operasi TMC untuk menghalau atau mempercepat turunnya hujan di lokasi agar kegiatan STC 2023 dapat berjalan lancar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG siapkan informasi cuaca dan TMC dukung Sail Teluk Cenderawasih