Chelsea Islan aktif pelestarian alam

id Chelsea Islan, konservasi, lingkungan hidup

Chelsea Islan aktif pelestarian alam

Aktris Chelsea Islan menerima plakat panda club sebagai Member Of Nature (MoNa) untuk mensukseskan gerakan 10 ribu pahlawan bumi buah kerjasama WWF Indonesia dengan PT BNI Tbk untuk konservasi pelestarian lingkungan hidup, di Jakarta, Kamis (9/11/2023). (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Chelsea Islan menyebut keterlibatan secara aktif dalam misi pelestarian sumber daya alam adalah wujud bakti para anak muda kepada bangsa Indonesia.

"Karena yang dibutuhkan dari kita anak muda itu, kepedulian nya, bumi yang kita huni saat ini sedang tidak baik-baik saja," kata Chelsea di Jakarta, Kamis.

Perempuan yang populer melalui serial televisi "Tetangga Masa Gitu" itu mengakui ada banyak sekali kesempatan bagi anak muda untuk terlibat dalam misi pelestarian sumber daya alam.

Keterlibatan itu pun tidak lah sesulit apa yang dibayangkan oleh orang pada umumnya namun justru mudah dan menggembirakan.

Ia mencontohkan, salah satu keseruan itu bisa didapatkan dengan mengikuti gerakan 10 ribu pahlawan bumi yang diinisiasi oleh yayasan konservasi WWF Indonesia dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk.

Gerakan tersebut mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat utamanya anak muda untuk belajar dan terlibat langsung dalam praktik konservasi yang dilakukan di 17 wilayah kerja WWF Indonesia.

Adapun tiga di antaranya berada di kawasan konservasi Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Sebangau (Katingan, Kalimantan Tengah) dan bagian selatan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (Jambi).

Masing-masing lokasi tersebut menjadi pusat kegiatan pemeliharaan dan perlindungan ekosistem hutan dan laut hingga tiga spesies satwa dilindungi karena sudah terancam punah yakni gajah, harimau dan orang utan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chelsea Islan sebut pelestarian alam wujud bakti anak muda pada bangsa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024