MPFW 2023 buka ruang desainer muda Indonesia

id merah putih fashion week,sarinah,fesyen show,samuel wattimena,dana maulana

MPFW 2023 buka ruang desainer muda Indonesia

Sejumlah model profesional tampil pada perhelatan Merah Putih Fashion Week yang menghadirkan koleksi padu padan wastra Indonesia karya sebelas desainer muda Tanah Air di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (25/11). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Sempat tertunda selama beberapa jam akibat guyuran hujan, perhelatan Merah Putih Fashion Week (MPFW) sukses menarik perhatian warga Jakarta lewat koleksi padu padan wastra Indonesia karya sebelas desainer muda Tanah Air.

“Malam hari ini saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tokoh, senior, dan desainer. Jakarta hari ini hujan dari pukul 4 sore sampai hampir pukul 7. Maka, perhelatan ini harus tertunda selama beberapa jam. Saya memohon maaf, namun mari kita bersyukur hujan ini pasti menyirami semua makhluk sehingga lingkungan menjadi bagus lagi, cuaca mendukung, dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” kata Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi sebelum membuka pameran fesyen tersebut di Gedung Sarinah Jakarta, Sabtu malam.

Hendrar mengatakan bahwa gelaran yang digagas oleh DPP Taruna Merah Putih itu menampilkan para model profesional dan model amatir yang merupakan pengurus dan anggota dari DPP Taruna Merah Putih. Selain itu, sebanyak 11 orang desainer muda yang terlibat dalam pagelaran malam ini telah mendapatkan bimbingan langsung dari desainer profesional Samuel Wattimena dan Dana Maulana.

“Pada malam hari ini ada sebanyak hampir 40 baju kreasi anak bangsa. Ini bisa menjadi potensi kalau terus kita kembangkan," katanya. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sempat tertunda hujan, MPFW sukses buka ruang bagi desainer muda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024