Ducati rayakan dominasi di musim 2023

id Ducati corse,francesco bagnaia,motogp 2023,wsbk 2023,motogp,ducati

Ducati rayakan dominasi di musim 2023

(Ki-ka) Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi berfoto bersama usai finis sebagai tiga besar klasemen MotoGP 2023. (ANTARA/HO/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Ducati akan merayakan dominasinya di berbagai kelas balap yaitu di MotoGP, World Superbike (WSBK), dan World Supersport (WSSP) musim 2023, melalui acara akbar yang digelar di Bologna, Italia, Desember.

CEO Ducati Claudio Domenicali dalam keterangan resmi, Selasa, mengatakan kemenangan di MotoGP tak hanya menjadi milik tim pabrikan dan Francesco Bagnaia saja, melainkan juga para pembalap dan kru di tim satelit Ducati.

Hal itu menyusul Jorge Martin (Prima Pramac) dan Marco Bezzecchi (VR46) yang finis tiga besar pada klasemen akhir musim ini.

“Podium di klasemen keseluruhan MotoGP memberi penghargaan kepada tiga pembalap Ducati, dan ini adalah demonstrasi terbesar dan paling nyata dari supremasi kami di kompetisi roda dua teratas,” kata Domenicali.
 

Podium all-Ducati Riders di MotoGP menjadi rekor bagi pabrikan otomotif asal Italia ini, yang meraih kemenangan di semua kejuaraan balap roda dua dunia.

Selain kemenangan MotoGP, Ducati menyandingkan gelar juara WSBK lewat juara bertahan Alvaro Bautista, dan kesuksesan pertama Nicolò Bulega di WSSP.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ducati rayakan dominasinya di berbagai kelas balap musim 2023

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024