Pembalap Leclerc kecewa

id charles leclerc,ferrari,f1 2023,f1 2024

Pembalap Leclerc kecewa

Pebalap Ferrari Charles Leclerc saat tes pra-musim di Bahrain International Circuit, Sakhir, pada 25 Februari 2023. (ANTARA/AFP/GIUSEPPE CACACE.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengakui musim 2023 merupakan musim yang mengecewakan untuk timnya. Namun, ia tetap yakin bisa bangkit dan kembali kompetitif di Formula 1 2024, menyusul pengembangan yang dilakukan tim pada akhir tahun ini.

“Sejujurnya ini adalah musim yang mengecewakan. Setelah tahun lalu, kami berharap untuk datang ke musim ini (dengan kompetitif) dan mencoba berjuang untuk (merebut kemenangan) di kejuaraan dunia,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa.

“Jika melihat musim ini saya pikir kami telah mengalami kemajuan yang cukup banyak sepanjang musim dan ini merupakan hal yang positif dan membuat saya percaya diri untuk masa mendatang,” ujarnya menambahkan.

Berkaca dari musim 2022, dimana F1 memberlakukan regulasi baru terkait ground effect, Ferrari mampu tampil baik dengan Leclerc memenangkan dua dari tiga balapan pertama di Bahrain dan Australia, serta unggul 34 poin dari George Russell (Mercedes) di klasemen.

Namun, Max Verstappen bersama tim balap Red Bull mampu beradaptasi lebih baik dan meraih penghargaan tertinggi di akhir tahun. Sementara Ferrari berada di urutan kedua atau tepat di depan Mercedes.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Meski kecewa, Leclerc yakin bisa kompetitif bersama Ferrari di F1 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024