WhatsApp hadirkan fitur "Sticker Maker"

id Whatsapp, Whatsapp Sticker Maker, Sticker Maker, Cara buat stiker Whatsapp di iPhone

WhatsApp hadirkan fitur "Sticker Maker"

Ilustrasi fitur baru "Sticker Maker" yang dirilis WhatsApp untuk pengguna iPhone. (ANTARA/HO-WhatsApp Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, secara resmi merilis fitur baru berupa layanan pembuat stiker atau "Sticker Maker" untuk para penggunanya yang menggunakan iPhone.

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi iOS itu dapat membuat, mengedit, dan membagikan stiker yang mereka desain sendiri di WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Dalam keterangan resminya, Jumat, lewat fitur pembuat stiker itu pengguna bisa mengubah foto diri menjadi stiker atau mempersonalisasi stiker yang sudah ada dengan cepat dan kreatif.

Tentunya stiker yang sudah dibuat bisa digunakan untuk menambah keseruan percakapan atau meramaikan suasana dalam grup.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa membuat stiker sendiri tanpa harus melakukan "drag-and-drop" gambar dari galeri, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

Tentunya fitur itu juga menjamin keamanan pengguna karena tetap terproteksi oleh keamanan enkripsi "end-to-end" WhatsApp.

Fitur pembuatan stiker tersebut diklaim menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan fungsi pemotong otomatis dan berbagai alat penyuntingan, seperti teks dan gambar, serta kemampuan untuk menempatkan stiker di atas stiker lainnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: WhatsApp kini hadirkan fitur "Sticker Maker" untuk pengguna iPhone
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024