Athletic Bilbao kandaskan Sociedad

id liga spanyol,athletic bilbao,alex berenguer

Athletic Bilbao kandaskan Sociedad

Penyerang Athletic Bilbao Alex Berenguer (kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Sociedad, pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion San Mames, Bilbao, Sabtu (13/1/2024). (ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Alex Berenguer mengemas dua gol untuk membawa Athletic Bilbao menang 2-1 atas rival Basque-nya, Real Sociedad, di Stadion San Mames, Bilbao, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Penyerang Spanyol 28 tahun itu mampu mengisi ruang yang ditinggalkan Inaki Williams yang pergi ke Piala Afrika untuk membela Ghana. Penampilan bagus Berenguer berkontribusi besar membawa Athletic naik ke peringkat ketiga dengan 41 poin di klasemen sementara Liga Spanyol.

Athletic memiliki koleksi poin yang sama dengan juara bertahan Barcelona berkat keunggulan selisih gol. Barcelona sendiri, yang saat ini berada di posisi keempat, sedang berada di Arab Saudi untuk memainkan pertandingan final Piala Super Spanyol melawan pemuncak klasemen Real Madrid.

“Masih panjang jalan untuk dilalui, namun kami berada di sini, walaupun kita telah melihat apa yang terjadi pada tahun lalu (saat Athletic finis di posisi kedelapan). Maka kami harus bergerak dengan tenang,” kata pelatih Athletic Ernesto Valverde seperti dikutip AFP.

Athletic membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika Yuri Berchiche bergerak di sisi kiri, dan mengirim bola ke mulut gawang untuk disambar Berenguer.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dwigol Berenguer bawa Athletic Bilbao menang 2-1 atas Sociedad
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024