Pemkab Bantul mengapresiasi Nur Hidayah tebarkan manfaat bagi masyarakat

id Pemkab Bantul ,RS Nur Hidayah ,Tebarkan manfaat bagi masyarakat

Pemkab Bantul mengapresiasi Nur Hidayah tebarkan manfaat bagi masyarakat

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Founder Nur Hidayah Group dr. Sagiran pada puncak acara Harlah Nur Hidayah Group di Bantul, DIY, Minggu (14/1/2024) (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Abdul Halim Muslih mengapresiasi upaya Nur Hidayah Group dalam menebarkan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya warga Bantul selama 16 tahun ini.

"Tidak hanya mengabdi di bidang kesehatan tapi sampai rumah tahfidz. Ini menjadi bukti bahwa Nur Hidayah Group dengan seluruh amal usaha yang dikelola telah menebarkan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya Bantul," kata Bupati Abdul Halim pada puncak acara Harlah ke-16 Nur Hidayah Group di Bantul, Minggu.

Oleh karena itu Bupati mewakili Pemkab Bantul terus mendukung dan mendorong upaya Nur Hidayah yang telah 16 tahun berkhidmat melayani umat.

Sementara itu Direktur RS Nur Hidayah, Estianna Khoirunnisa, mengatakan layanan unggulan RS Nur Hidayah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, seperti bedah laparoskopi yang minim luka dan proses pemulihan lebih cepat.

"Kemudian layanan pesantren hemodialisis, dimana para pasien yang cuci darah tidak hanya menjadi pasien, tetapi juga dibimbing untuk mengaji, menghafal Al Quran, dan mendengarkan tausiah," katanya.

Pendidi Nur Hidayah Group dr. Sagiran mengatakan pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau agar para karyawan untuk menghafal Al Quran, karena upaya-upaya mendekati Al Quran akan memberkahi seluruh kehidupannya.

"Jika saat ini ada yang masih berusaha menjadi penghafal Al Quran, namun turut membantu para penghafal Quran, maka dia juga akan mendapatkan bagian dari pahala itu," katanya.

Dalam upaya mengembangkan layanan bidang kesehatan, kata dia, pada tahun 2024 RS Nur Hidayah akan memulai pembangunan gedung baru.

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya juga telah melakukan khitan gratis yang hingga saat ini mencapai 32.214 orang mulai dari daerah sekitar Bantul hingga luar pulau Jawa.

Salah satu kegiatan dalam semarakkan Harlah, juga digelar senam hamil diikuti para ibu hamil di Bantul hingga Gunungkidul, yang bertujuan memotivasi ibu hamil agar semangat dan optimis dalam berikhtiar melahirkan secara fitrah dan minim trauma.