Jadi lagu kampanye Prabowo-Gibran, "Oke Gas Prabowo Gibran"

id Oke Gas Prabowo Gibran,TKN Prabowo-Gibran,Richard Jersey,kampanye,Pilpres 2024,Pemilu 2024

Jadi lagu kampanye Prabowo-Gibran, "Oke Gas Prabowo Gibran"

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kiri), penyanyi Richard Jersey (tengah), dan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari, saat peluncuran lagu dan video klip lagu "Oke Gas Prabowo-Gibran" di Jakarta, Senin (15/1/2024). (ANTARA/HO-TKN Prabowo-Gibran)

Jakarta (ANTARA) - Lagu "Oke Gas", yang dipopulerkan musisi Richard Jersey, diaransemen dengan judul "Oke Gas Prabowo Gibran" dan resmi sebagai lagu kampanye untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan lagu tersebut mendapat apresiasi dari Prabowo Subianto karena bisa memberikan energi positif dalam pemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Saat saya dengarkan ke Pak Prabowo, beliau memberikan respons positif. Terlebih, lagu ini bisa memberikan energi bagi kami untuk terus berjuang memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Rosan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Rosan meminta tim kampanye, relawan, dan seluruh pendukung Prabowo-Gibran menggunakan lagu tersebut ketika berkampanye.



Menurut dia, lagu dengan tempo dan irama yang bisa membuat pendengarnya bergoyang itu selaras dengan keinginan TKN untuk memberi contoh bahwa pesta demokrasi harus dihadapi dengan riang gembira.

Sementara itu, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Akbar Himawan Buchari, menjelaskan awal mula lagu yang populer digunakan di beberapa platform media sosial itu menjadi lagu resmi kampanye Prabowo-Gibran ialah saat TKN menghubungi Richard.

Di sejumlah unggahan video di media sosial, lagu tersebut kerap diputar menjadi latar belakang potongan video Prabowo berjoget.

"Pas kami tahu lagu ini viral, kami coba menemui Richard. Ternyata, Richard merasa terharu lagunya jadi hits dan membuatkan lagu untuk digunakan dalam kampanye Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Akbar saat peluncuran lagu dan video klip lagu tersebut di Jakarta, Senin (15/1).



Menurut Akbar, cerita Richard dalam berkarya selaras dengan makna perjuangan Prabowo-Gibran.

Sebagai penyanyi pendatang baru dari daerah, Richard sering dicemooh oleh penyanyi senior aliran rap. Namun, Richard tetap berjuang dan membuktikan bahwa dia sebagai anak muda bisa berkarya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "Oke Gas Prabowo Gibran" resmi jadi lagu kampanye Prabowo-Gibran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024