Dortmund habisi Koln

id liga jerman,borussia dortmund,koln

Dortmund habisi Koln

Penyerang Borusia Dortmund Donyell Malen menendang bola pada pertandingan Liga Jerman melawan Koln di Stadion Rheinenergie, Koln, Sabtu (20/1/2024). (ANTARA/AFP/UWE KRAFT)

Jakarta (ANTARA) - Donyell Malen mengemas dwigol saat Borussia Dortmund menang 4-0 di markas Koln, Sabtu, pada pertandingan yang tertunda selama delapan menit setelah para penggemar melakukan protes dengan melemparkan coklat-coklat koin ke lapangan.

Malen menyambut umpan silang Julian Brandt dengan sepakan melengkung untuk membawa Dortmund memimpin pada menit ke-12, tidak lama sebelum para penggemar kedua klub memulai aksi protes mereka, demikian dikutip dari AFP.

Para penggemar memprotes keputusan Federasi Sepak bola Jerman (DFB) yang mengizinkan lebih banyak investasi asing ke dalam sepak bola. Aksi protes itu membuat para pemain dari kedua tim bekerja bersama petugas stadion untuk menyingkirkan koin-koin dari lapangan.

Kedua tim memasuki turun minum setelah tambahan waktu selama delapan menit. Saat itu Dortmund telah unggul 1-0.

Jadon Sancho yang kembali masuk tim inti setelah dipinjam dari Manchester United, membuat Dortmund mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua. Ia terjatuh setelah terjadi kontak dengan Rasmus Carstensen.
 

Niclas Fuellkrug sukses mengonversi penalti itu untuk menggandakan keunggulan Dortmund. Malen menambahi gol ketiga Dortmund beberapa menit kemudian, saat ia berlari menyambut umpan dari pemain pinjaman dari Chelsea Ian Maatsen untuk mengukir gol kedua.

Penyerang muda Youssoufa Moukoko mengemas gol keempat Dortmund menjelang laga usai untuk mengamankan kemenangan beruntun kedua bagi tim tamu.

Pada pertandingan lain yang dimainkan pada Sabtu, Bochum menang 1-0 atas tamunya Stuttgart pada pertandingan yang tertunda selama 40 menit. Penundaan itu terjadi setelah para penggemar Stuttgart menolak untuk memindahkan bendera-bendera yang menghalangi jalur darurat kebakaran.

Wasit Bastian Dankert menunda dimulainya babak kedua akibat masalah tersebut. Saat itu skor masih imbang 0-0.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dwigol Donyell Malen warnai kemenangan 4-0 Dortmund di markas Koln
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024