Rinov/Pitha perbaiki performa

id Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari,rinov/pitha,indonesia masters 2024,indonesia masters,daihatsu Indonesia masters,d

Rinov/Pitha perbaiki performa

Arsip - Pebulu tangkis Indonesia Rinov Rivaldy (kiri) dan Pitha Haningtyas Mentari melakukan smes ke arah pebulu tangkis Korea Selatan Kim Wonho dan Jeong Na Eun pada babak 32 besar ganda campuran Asian Games 2022 di Hangzhou Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (2/10/2023). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyatakan akan segera mengalihkan fokus untuk memperbaiki performa mereka demi menghadapi rangkaian turnamen di Eropa mulai Februari mendatang.

“Ada waktu kurang lebih satu bulan, bahkan kurang dari itu. Kita coba maksimalkan, per harinya, apa pun kondisinya, apa pun latihannya, kami coba semaksimal yang kita punya,” kata Pitha, saat ditemui usai pertandingan di Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Adapun Rinov/Pitha baru saja menelan kekalahan dari pasangan China sekaligus unggulan ketiga Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di baba 16 besar dengan dua gim langsung 13-21, 13-21.

Mengenai jalannya pertandingan, Rinov/Pitha sebenarnya mampu mengimbangi permainan Jiang/Wei di gim pertama. Namun, selepas interval, ganda campuran peringkat 18 dunia itu kehilangan momentum untuk tampil lebih menyerang.

“Ini yang terus kami pelajari karena kami akui mereka pemain yang bagus. Mereka jarang kehilangan poin, bahkan tanpa reli. Terutama di gim pertama dan kedua setelah interval itu yang kami rasa perlu kami perbaiki. Saya rasa banyak permaianan mereka yang perlu kami contoh,” jelas Pitha.

“Untuk evaluasinya, yang pasti next-nya kita tidak boleh kehilangan momen. Itu salah satu kesalahan kami hari ini. Dan untuk saya pribadi secara kecepatan dan ketahanan yang dibutuhkan di ganda campuran perlu diperbaiki,” ujarnya menambahkan.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rinov/Pitha fokus perbaiki performa untuk hadapi rangkaian tur Eropa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024