Museum dan cagar budaya gelar pameran menarik ditonton

id Pameran ,Pameran museum,Festival

Museum dan cagar budaya gelar pameran menarik ditonton

Arsip foto-Pengunjung mengamati instalasi karya seni pada Pameran Pascamasa di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (28/12/2023). ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sebagai pengelola museum dan cagar budaya di Indonesia, Indonesian Heritage Agency (Museum dan Cagar Budaya/IHA) bersama deretan unit museumnya menghadirkan beberapa pameran menarik yang mencerminkan kekayaan seni, budaya, dan sejarah tanah air di bulan Februari 2024.

Dikutip dari rilis pers, Jumat, pameran ini tidak hanya menjadi wadah apresiasi bagi para pecinta musik dan penggemar batik, tetapi juga menjadi upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai budaya dan warisan nusantara yang berharga.

Pertama, pameran koleksi masterpiece GodBless 50 tahun di Galeri Nasional Indonesia. Dalam rangka memperingati setengah abad perjalanan karirnya, God Bless akan menggelar Pameran Koleksi Masterpiece God Bless 50 Tahun di Galeri Nasional Indonesia.

Pameran ini, yang akan berlangsung mulai 16 Februari hingga 1 Maret 2024, menghadirkan sejumlah besar koleksi bersejarah, termasuk koleksi busana, gitar, bass, keyboard, mixer, kaset, CD, piringan hitam, dan barang lain yang menjadi saksi perjalanan mereka dalam dunia musik rock Indonesia.

Galeri Nasional Indonesia dan God Bless mengundang para pecinta musik dan masyarakat umum untuk hadir dan merayakan warisan musik rock Indonesia yang telah memberikan inspirasi selama setengah abad. Selain itu, pameran ini juga akan berkolaborasi dengan perupa seni kontemporer Indonesia yaitu Eldwin Pradipta dan Muhammad Akbar.

Kedua, pameran Hulu ke Hilir: Ekosistem Batik di Museum Batik Indonesia yang dipersembahkan Museum Batik Indonesia.

Pameran ini berfokus pada edukasi untuk memberikan pandangan mendalam tentang nilai-nilai di balik selembar kain batik, mulai dari penyediaan bahan baku, proses pembuatan, hingga menjadi karya seni batik utuh dan digunakan oleh masyarakat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sederet pameran di museum dan cagar budaya selama Februari
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024