Thomas Mueller jengkel, Bayern Muenchen loyo

id bundesliga,bayern,leverkusen,thomas mueller

Thomas Mueller jengkel, Bayern Muenchen loyo

Pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller. ANTARA/AFP/ODD ANDERSEN

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller jengkel dan mengkritik permainan tim yang disebutnya tidak punya nyali saat kalah 0-3 dari Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-21 di BayArena, Minggu.

Kemenangan ini membuat Bayer Leverkusen mengumpulkan 55 poin di puncak klasemen, unggul lima poin dari tim asuhan Thomas Tuchel yang berada pada posisi kedua.

Mueller yang sudah 12 kali memenangkan gelar Bundesliga bersama Die Roten, termasuk 11 gelar secara beruntun selama periode 2012-2013 hingga 2022-2023 mengatakan ada yang berubah pada skuadnya, yakni keberanian dan kebebasan dalam bermain.

"Saya pikir ada yang hilang dari kami. Saat latihan, kami menunjukkan apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik karena kami berani, karena kami bermain sepak bola dengan bebas," kata Mueller sebagaimana diwartakan AFP, Minggu.

"Apa yang hilang dari kami adalah keberanian dan kebebasan untuk bermain. Sebaliknya, Leverkusen mau mengambil risiko, mencari solusi dan bermain layaknya bermain sepak bola," kata dia.



"Ada beberapa konsekuensi yang bisa Anda lihat di lapangan dan itulah alasan saya jengkel," tambah pemain yang sepanjang karirnya memperkuat Bayern Muenchen itu.

Namun Mueller tidak ingin menyalahkan taktik yang diterapkan pelatih Thomas Tuchel, melainkan mengkritik skuad Muenchen yang banyak dihuni pemain bintang.

"Ada cukup banyak pemain berkaliber internasional, itu sebabnya kami tidak perlu membahas pelatih," kata penyerang berumur 34 tahun itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Thomas Mueller jengkel, sebut Bayer Muenchen tak punya nyali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024