Peringkat petenis Osaka meroket

id Osaka,Naomi Osaka,Tenis, Qatar Open

Peringkat petenis Osaka meroket

Petenis Jepang Naomi Osaka. ANTARA/AFP/Tiziana Fabi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Peringkat para perempatfinalis Qatar Open pekan lalu melejit, salah satunya Naomi Osaka yang bermain lagi setelah cuti hamil musim ini.

Petenis berusia 26 tahun itu mendapatkan momentum dalam comeback-nya. 

Mantan petenis nomor satu dunia itu hanya memenangkan satu pertandingan dalam tiga turnamen pertamanya, namun mencapai perempat final Doha setelah menang meyakinkan atas Caroline Garcia dan Petra Martic.

Petenis Jepang juara Grand Slam empat kali itu pekan ini berada pada peringkat 286 dunia, melompat 461 tempat dari peringkat 747 pekan lalu, demikian catatan resmi WTA, Selasa.

Kenaikan peringkat juga dicatat Anastasia Pavlyuchenkova yang mencapai semifinal WTA 1000 pertamanya di Indian Wells 2009 dalam usia 17 tahun.



Lima belas tahun kemudian, dia mengalahkan Daria Kasatkina dan Marketa Vondrousova dalam perjalanan menuju  empat besar Doha yang  merupakan semifinal keduanya pada 2024.

Berada pada peringkat No.844 lebih dari setahun lalu saat mengayunkan lagi raket setelah sembuh dari operasi lutut, petenis berusia 32 tahun itu kini kembali masuk 30 Besar untuk pertama kalinya sejak Mei 2022.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peringkat Osaka melejit berkat tembus perempat final Qatar Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024